10 Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia untuk Keluarga

10 asuransi kesehatan terbaik di Indonesia
10 asuransi kesehatan terbaik di Indonesia

Kesehatan menjadi prioritas bagi setiap individu. Pasalnya, apabila Anda jatuh sakit, maka segala aktivitas akan terhenti. Tidak ada orang yang menginginkan sakit. Namun di zaman sekarang ini, sangat penting untuk memiliki asuransi kesehatan. Dari sekian banyak asuransi, ada 10 asuransi kesehatan terbaik di Indonesia.

Asuransi memang terbilang mahal, hal itu tentunya berkaitan dengan biaya pengobatan, perawatan, dan tindakan medis lainnya, yang membutuhkan biaya cukup mahal. Anda dapat memilih salah satu dari 10 asuransi kesehatan yang akan dibahas kali ini, yang sesuai dengan kebutuhan.

10 Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Berikut ini adalah 10 asuransi kesehatan yang terbaik di Indonesia, yang bisa Anda untuk keluarga Anda.

1.Allianz

Salah satu asuransi kesehatan terbaik di Indonesia yaitu Allianz. Perusahaan asuransi Allianz ini berasal dari Jerman, dan berdiri sejak 1890. Perusahaan ini juga menyediakan asuransi dengan sistem syariah. Penawaran produknya yang unggul dan menarik, salah satunya adalah SmartHealth Maxi Violet. Melalui produk ini, premi asuransi yang telah Anda bayar, akan dikembalikan sebanyak 20 persen, jika tidak ada klaim.

Dalam produk yang sama, Allianz juga menawarkan 8 jenis plan,yang dapat Anda pilih, sesuai dengan kebutuhan. Manfaat yang diperoleh dari produk ini yaitu biaya rawat inap yang mencapai 1 juta rupiah per hari. Dengan penawaran menariknya ini, premi SmartHealth Maxi Violet bisa Anda bayarkan mulai dari Rp 662.000,00 per bulan.

2. Prudential

Perusahaan asuransi ini sudah berdiri sejak tahun 1995. Prudential melayani asuransi kesehatan dan juga asuransi jiwa. Prudential juga sudah merancang anak perusahaannya yang berbasis syariah, yang dikenal dengan PT Prudential Sharia Life Assurance. Produk asuransi dari Prudential diberi nama PRUprime Healthcare.

Penawarannya pun tak kalah menarik, yaitu pertanggungan biaya rawat inap dengan perlindungan sampai usia nasabah 85 tahun. Produk ini merupakan asuransi tambahan dari produk asuransi jiwa Prudential, dan juga PRUlink Generasi Baru.

Maka dari itu, untuk menikmati tawaran pertanggungan biaya rawat inap tersebut, Anda diharuskan untuk membeli asuransi jiwanya terlebih dahulu. Untuk biaya premi dari produk Prudential tergantung dari produk yang Anda pilih.

3. AXA Mandiri

Merupakan perusahaan asuransi dari salah satu perbankan nasional, dan menjadi salah satu dari 10 asuransi kesehatan terbaik di Indonesia. Semua berawal dari asuransi jiwa pada tahun 2004, dan kesuksesannya dalam membangun bisnis asuransi umum, di tahun 2011 lalu.

Kebutuhan perlindungan masyarakat seperti keuangan masa depan, asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi penyakit kritis, hingga dana pensiun menjadi penawaran produk inovatif dari AXA Mandiri.

Manfaat yang Anda peroleh dari produk AXA Mandiri ini yaitu adanya santunan harian untuk rawat inap, akibat sakit maupun kecelakaan, santunan cacat hingga kematian, hingga seleksi kesehatan sederhana, tanpa harus melakukan medical check-up. Pembayaran premi dapat dilakukan setiap bulannya atau per tahun, dengan biaya sebesar Rp 530.000,00 per bulan.

4. BRI Life Simply Health Care

Mulai berdiri sejak tahun 1987, BRI LIfe Simply Health Care didirikan oleh Dana Pensiun BRI. Produk asuransi jiwa yang ditawarkan cukup banyak. Seperti perlindungan jiwa dan kesehatan, penyakit kritis, proteksi dan investasi, pendidikan, hingga hari tua dalam kanal agency, korporasi, in branch dan juga distribusi alternatif.

Bagi Anda yang termasuk kaum milenial, kiranya sangat cocok untuk memilih salah satu produk dari BRI Life ini. Seperti Mikro Prisma Plus, AM KKM, dan Dasetera. Dengan biaya premi sekitar Rp 300.00,00 per bulan, Anda sudah mendapatkan manfaat rawat jalan, dan juga rawat inap.

BRI Lifejuga memberikan santunan harian untuk rawat inap di rumah sakit. sebesar Rp300.000,00 hingga Rp1.500.000,00 per hari. Selain itu, layanan asuransi yang satu ini juga melayani pertanggungan biaya ICU, pembedahan, dan aneka tindakan medis lainnya.

Baca Juga : Asuransi Melahirkan Tanpa Masa Tunggu, Memangnya Ada?

5. Manulife

Berdiri sejak tahun 1985, perusahaan asuransi yang bernama PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia atau lebih akrab dikenal Manulife Indonesia ini, merupakan bagian dari perusahaan Manulife Financial Corporation. Selain asuransi kesehatan, Manulife juga melayani asuransi kecelakaan, jiwa, investasi, dan dana pensiun.

Salah satu produk terbaiknya yaitu MiUltimate HealthCare (MiUHC) yang merupakan produk cashlessterbaik. Dalam produknya, Manulife menawarkan penanggungan biaya rawat inap, perawatan gigi, hingga bedah. Pertanggungan biayanya pun terbilang menarik. Dimana untuk rawat inap saja, nilai pertanggungannya bisa mencapai Rp500.000,00 hingga Rp3.000.000,00 per hari.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan pertanggungan biaya kunjungan dokter, pembedahan, biaya akomodasi, dan penyuluhan psikologi. Kabar baiknya adalah, Manulife dapat digunakan hingga negara tetangga, Malaysia. Untuk biaya premi per bulannya tergantung dari produk yang dipilih, kisarannya sebesar Rp350.000,00 per bulan.

6. AIA

Perusahaan besar ini sudah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1983, dan memiliki cabang di berbagai negara Asia. AIA menawarkan berbagai produk asuransi, seperti asuransi kesehatan, jiwa, kecelakaan, investasi, program kesejahteraan rakyat, dan program dana pensiun.

Produknya yang paling populer adalah Hospital & Surgical Protection. Penanggungan biaya pada pasien terhitung sampai usianya mencapai 88 tahun, dan Anda akan mendapatkan jaminan penggantian biaya rawat inap dan pembedahan hingga ke luar negeri.

7. BNI Life

PT BNI Life Insurance menyediakan pelayanan asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, investasi, pensiun, dan syariah. Dalam produknya yang bernama BNI Life Optima Cash Plan, Anda akan mendapatkan manfaat penanggungan biaya rawat inap, rawat jalan, pembedahan, hingga biaya untuk melahirkan di rumah sakit.

Produk ini dikhususkan untuk asuransi karyawan dengan manfaat santunan harian rawat inap karena sakit, maupun kecelakaan sebesar Rp100.000,00 hingga Rp2.000.000,00 per hari, santunan rawat jalan, santunan pembedahan, dan melahirkan.

8. Lippo Insurance

Perusahaan ini menyediakan asuransi untuk pribadi, keluarga, hingga karyawan. Tidak hanya itu saja, Anda juga akan mendapatkan penawaran menarik berupa asuransi umum untuk perjalanan nasional, internasional, kendaraan, aset tempat tinggal, aset bangunan bisnis, pengangkutan, dan jaminan lainnya.

Perusahaan yang memiliki nama resmi PT Lippo General Insurance ini telah berdiri sejak tahun 1991. Bahkan kini, perusahaan ini sudah memiliki banyak cabang, yang tersebar di berbagai daerah Indonesia. Untuk melindungi kesehatan keluarga Anda, Lippo Insurance melayani program Lippo HealthPlus Family. Dengan program asuransi ini, Anda akan mendapatkan penanggungan biaya per kamar mulai dari Rp550.000,00 hingga Rp1.400.000,00 per hari.

Promo dari health insurance ini juga menanggung biaya rawat inap sesuai dengan tagihan dari rumah sakit. Dengan biaya premi mulai dari Rp 416.000,00 per bulan, maka biaya asuransi tersebut sudah termasuk perhitungan seluruh anggota keluarga Anda.

9. Sinar Mas

Salah satu dari 10 asuransi kesehatan terbaik di Indonesia lainnya yaitu produk asuransi yang berasal dari PT Asuransi Sinar Mas. Program asuransi kesehatan Sinar Mas yang dikenal dengan nama Simas Sehat Gold, menawarkan penanggungan biaya rumah sakit sesuai tagihan, dengan premi mulai dari Rp119.000,00 per bulan. Sementara untuk program Simas Sehat Executive, dapat digunakan untuk klaim luar negeri, dengan kisaran biaya premi mulai dari Rp500.000,00 per bulan.

10. Cigna

Cigna merupakan perusahaan asuransi yang berasal dari Amerika Serikat. Dengan penawaran program terbaiknya, Anda dapat membayarkan asuransi kesehatan untuk 5 anggota keluarga sekaligus. Manfaat lain yang diterima adalah penanggungan biaya rawat inap dengan limit Rp2.000.000,00 hingga Rp400.000.000,00 setiap tahunnya.

Apabila Anda ingin memiliki asuransi swasta untuk keluarga, Anda dapat memilih salah satu dari 10 asuransi kesehatan terbaik di Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga. Dengan menjadi peserta asuransi, beban Anda akan sedikit terbantu, saat Anda membutuhkan perawatan medis.