10 Asuransi Kesehatan Syariah Terbaik di Indonesia

Asuransi Kesehatan Syariah Terbaik di Indonesia
Asuransi Kesehatan Syariah Terbaik di Indonesia

Asuransi kesehatan syariah merupakan produk asuransi kesehatan yang hadir sesuai dengan prinsip syariah Islam. Asuransi syariah ini memungkinkan para pesertanya untuk berbagi risiko, dengan cara menghibahkan dana kontribusi. Berikut ini ada beberapa asuransi kesehatan syariah terbaik di Indonesia yang perlu Anda ketahui.

10 Asuransi Kesehatan Syariah Terbaik di Indonesia

Dalam asuransi syariah, terdapat prinsip gotong royong antar anggota. Prinsip inilah yang disebut dengan dana tabarru’. Artinya, bahwa premi yang terkumpul ini merupakan milik dari seluruh peserta asuransi, dan bukanlah milik perusahaan asuransi.

Hal inilah yang membuat akses dengan prinsip syariah ini lebih unggul daripada asuransi konvensional. Sebab, tidak ada istilah dana hangus. Sehingga akan memungkinkan pengembalian premi, jika memang tidak ada klaim.

Dalam memilih asuransi kesehatan syariah terbaik, maka ada beberapa indikator yang perlu Anda pertimbangkan terlebih dahulu. salah satunya mengenai reputasi dan kesehatan keuangan perusahaannya, sehingga manfaat pertanggungan menjadi lebih luas. Berikut ini ada beberapa asuransi kesehatan syariah terbaik di Indonesia yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Diantaranya:

1.Asuransi Kesehatan Syariah Tafakul Keluarga

Asuransi Tafakulink Salam ini merupakan salah satu produk unggulan yang dihadirkan oleh Tafakul Keluarga. Asuransi kesehatan syariah ini sangatlah cocok untuk para nasabah yang menginginkan manfaat asuransi kesehatan, jiwa, penyakit kritis, hingga investasi, sekaligus dalam satu polis.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari asuransi syariah Tafakul Keluarga. Diantaranya:

  • Memberikan pertanggungan biaya rawat inap, rawat jalan, persalinan ICU, rawat gigi, hingga pembedahan sekaligus.
  • Jenis penyakit kritis yang ditanggung pun cukup banyak, yakni sekitar 49 penyakit.
  • Terdapat santunan meninggal dunia dan nilai tunai investasi.

2. Asuransi Kesehatan FWD Syariah

Asuransi Kesehatan FWD Syariah ini merupakan salah satu pilihan jenis asuransi kesehatan syariah termurah dengan premi 75 ribu rupiah per bulannya. Akses syariah dari FWD ini memiliki manfaat yang terbilang cukup tinggi, yakni hingga 100 juta rupiah per tahunnya.

Berikut ini ada beberapa kelebihan dari asuransi kesehatan syariah FWD.

  • Memiliki pertanggungan covid-19 berupa santunan harian, karantina, hingga santunan meninggal dunia.
  • Menanggung usia nasabah sejak usia 30 hari.

3. Asuransi Kesehatan JMA Syariah

JMA Syariah ini memberikan manfaat asuransi yang cukup lengkap. Bahkan, asuransi ini bisa menanggung biaya perawatan gigi, sebagai manfaat dasar asuransinya. Hingga kini, masih jarang perusahaan asuransi yang menawarkan manfaat yang serupa, jika bukan asuransi dari JMA syariah ini.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari asuransi kesehatan JMA Syariah. Diantaranya:

  • Asuransi ini memiliki santunan meninggal dunia.
  • Menanggung biaya rawat inap hingga pembedahan.
  • Menanggung biaya perawatan gigi.

4. Asuransi Kesehatan Prudential Syariah

PRUPrime Healthcare Syariah ini merupakan asuransi kesehatan syariah dari Prudential yang memberikan perlindungan dengan rentang usia hingga usia 85 tahun. Hal yang lebih menarik lagi dari asuransi kesehatan syariah terbaik di Indonesia ini adalah dimana Anda bisa mendapatkan manfaat rawat inap hingga mencapai 8 juta rupiah per harinya.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari akses syariah Prudential dengan prinsip syariah. Diantaranya:

  • Pembayaran biaya kesehatan cashlessdi tiga negara, yakni Indonesia, Malaysia, dan Singapura.
  • Memberikan santunan meninggal dunia.
  • Nasabah berhak untuk mendapatkan manfaat sebesar 10 hingga 50 persen, jika tidak ada klaim.
  • Batas manfaat tahunan sampai dengan 35 milyar rupiah.

5. Asuransi Kesehatan Syariah Sinarmas MSIG Life

SmiLe Medical Syariah merupakan akses syariah dari Sinarmas MSIG Life yang menanggung nasabah hingga usia 90 tahun. Adapun pertanggungan asuransi yang diberikan, terbilang sangatlah lengkap. Bahkan, pertanggungan ini juga dilengkapi dengan nilai yang cukup tinggi.

Keunggulan dari asuransi kesehatan syariah Sinarmas MSIG Life ini diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Pertanggungan biaya kamar rawat inap yang mencapai 1,5 juta rupiah per harinya.
  • Biaya pembedahan yang ditanggung oleh asuransi, akan disesuaikan dengan tagihan yang berasal dari rumah sakit.
  • Untuk limittahunan polisnya, bisa mencapai 1,4 milyar rupiah.

Baca Juga : 5 Asuransi Kebakaran Rumah Terbaik di Indonesia

6. Asuransi Kesehatan Allianz Syariah

AlliSya Care merupakan salah satu asuransi kesehatan syariah yang berasal dari Allianz. Dalam asuransi ini, terdapat delapan planyang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan perorangan dan askes syariah untuk keluarga.

Manfaat biaya kamar yang bisa Anda terima berdasarkan dengan planyang terpilih yaitu mulai dari 100 ribu rupiah hingga 1 juta rupiah. Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari asuransi kesehatan Allianz Syariah. Diantaranya:

  • Terdapat santunan meninggal dunia sekaligus.
  • Pembagian surplus underwritingsecara adil. Terlebih jika tidak ada klaim, dan Anda berniat untuk memperpanjang polisnya.
  • Mendapatkan diskon sebesar 5 persen, setiap ada penambahan anggota keluarga.

7. Asuransi Kesehatan AXA Mandiri Syariah

AXA Mandiri Syariah ini juga menjadi salah satu pilihan asuransi kesehatan syariah terbaik di Indonesia yang cukup unggul. Hal ini dikarenakan dana kontribusi atau premi akses syariahnya sangatlah terjangkau, yakni mulai dari 4 juta rupiah saja per tahunnya, atau sekitar 300 ribu rupiah saja per bulannya.

Berikut ini adalah beberapa fitur yang ditawarkan oleh Muda Mandiri Syariah Plus dari Axa Mandiri ini. Diantaranya:

  • Santunan meninggal dunia hingga mencapai 50 kali lipat dari kontribusi dasar tahunannya.
  • Santunan rawat inap yang dimulai dari 750 ribu saja, serta santunan ICU harian mulai dari 1,5 juta.

8. Asuransi Kesehatan Syariah Manulife

Berkah Medicare Plus merupakan salah satu jenis asuransi kesehatan syariah yang ditawarkan oleh Manulife. Polis asuransi syariah ini juga cukup unggul, karena dapat memberikan manfaat askes dan penyakit kritis sekaligus.

Berikut ini adalah beberapa hal yang membuat Berkah Medicare Plus ini lebih unggul. Diantaranya:

  • Adanya santunan harian rawat inap hingga ICU.
  • Pertanggungan biaya perawatan kanker hingga cuci darah.

9. Asuransi Kesehatan Syariah BRI Life

BRILife – Link Proteksi Syariah ini merupakan asuransi kesehatan unggulan yang dihadirkan oleh BRI Life. Disebut produk unggulan, karena asuransi ini bisa memberikan pertanggungan askes dan penyakit kritis sekaligus.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari asuransi kesehatan BRI Life. Diantaranya:

  • Menanggung 49 jenis penyakit kritis.
  • Bisa memilih manfaat hospital cash planselama proses rawat inap.

10. Asuransi Kesehatan BNI Life Syariah

Ahsan Medicare merupakan produk asuransi yang dihadirkan oleh BNI Life Syariah. Produk asuransi yang satu ini cukup banyak dicari oleh banyak orang, karena dana kontribusinya atau preminya terbilang cukup murah, yakni mulai dari 300 ribu rupiah per bulan.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari asuransi kesehatan Syariah Bni Life Ahsan Medicare. Diantaranya:

  • Terdapat santunan meninggal dunia sekaligus dalam satu polis.
  • Ada manfaat loyaltybonus, apabila nasabah hidup hingga masa polisnya berakhir.

Dari penjelasan ini tentunya Anda bisa menarik kesimpulan bahwa dalam asuransi syariah ini, manfaat yang bisa Anda dapatkan jauh lebih pasti. Selain itu, Anda juga tidak perlu takut akan premi yang Anda setorkan akan dikelola dari penghasilan yang riba. Untuk pilihan produknya sendiri cukup beragam. Bahkan, sudah banyak sekali pilihan produk asuransi kesehatan syariah terbaik di Indonesia dengan harga terjangkau, dan memiliki manfaat yang lengkap.