5+ Rekomendasi Asuransi Pendidikan Syariah Terbaik

Asuransi Pendidikan Syariah Terbaik
Asuransi Pendidikan Syariah Terbaik

Pendidikan adalah hal penting yang harus dimiliki setiap orang tanpa batas umur. Begitu juga kita sebagai orang tua yang baik, tentu saja menginginkan anaknya memiliki pendidikan yang tinggi. Dengan ini, kita perlu menyiapkannya sejak dini dengan mengikuti asuransi pendidikan syariah terbaik.

Seperti yang Anda tahu, tak hanya asuransi kesehatan keluarga premi murah saja yang bisa Anda pilih. Namun Anda pun bisa menggunakan asuransi pendidikan. Apabila Anda bingung mengenai asuransi pendidikan mana saja yang mengedepankan prinsip-prinsip  syariah, Anda bisa menyimak ulasan ini hingga selesai.

5 Asuransi Pendidikan Syariah Terbaik

Untuk menjawab pertanyaan Anda mengenai asuransi pendidikan mana yang mengedepankan prinsip syariah, Anda bisa menemukan jawabannya di bawah ini. Diantaranya:

1.   Mitra Iqra Plus Bumiputera Syariah

Asuransi pendidikan syariah yang pertama yakni Anda bisa mengikuti asuransi Mitra Iqra Plus BumiPutera Syariah. Perusahaan asuransi yang memiliki motivasi dan moto untuk menjunjung pendidikan setinggi-tingginya, memberikan Anda penawaran mengenai biaya asuransi yang terjangkau.

Karena Mitra Iqra Plus memang dirancang khusus untuk mewujudkan pendidikan setinggi-tingginya. Sehingga anak-anak Anda akan menerima dana pendidikan, yang sesuai dengan jenjangnya. Tak hanya mendapatkan dana pendidikan saja, Anda pun akan mendapatkan kesempatan dalam perolehan investasi serta pengembangan dana kontribusi dari sistem bagi hasil.

Asuransi yang satu ini bisa jadi pilihan terbaik untuk menjamin pendidikan si buah hati. Tidak ada salahnya jika Anda mempertimbangkan lebih dahulu untuk menggunakan, atau mengikuti produk asuransi pendidikan syariah satu ini.

2.   AXA Cerdas Amanah Syariah

Jenis asuransi pendidikan yang kedua yaitu AXA Cerdas  Amanah Syariah. Produk asuransi yang satu ini merupakan produk asuransi dari PT. AXA Financial Indonesia. Ada  banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari asuransi pendidikan syariah milik AXA ini. Diantaranya:

  1. Perlindungan risiko meninggal serta cacat tetap total, dari mulai 10 hingga 25 tahun
  2. Apabila meninggal saat menunaikan umrah atau ibadah haji, pembayaran uang pertanggungan akan diberikan sebesar 200%
  3. Apabila terjadi resiko, maka pengembalian seluruh kontribusi atau top up dilakukan secara berkala, yang berlaku semasa kontrak

Tak hanya tiga keunggulan yang telah disebutkan di atas, Anda yang menggunakan asuransi AXA ini juga akan  mendapatkan kesempatan untuk menarik dana investasi kapan saja, seperti yang Anda mau. Anda pun akan mendapatkan manfaat loyalty,dalam menambah dana investasi yang bersifat syariah.

Mengenai preminya sendiri, Anda hanya harus menyiapkan dana sebesar 300 ribu rupiah  saja untuk premi dasarnya, dan uang sebesar 100 ribu rupiah untuk premi yang dilakukan secara berkala. Anda bisa membayar premi secara tahunan, per semester, kuartal, ataupun bulanan.

3.   Takaful Dana Pendidikan

Takaful dana pendidikan pada dasarnya merupakan asuransi jiwa syariah yang dikaitkan dengan tabungan khusus pendidikan, dalam membantu para orang tua yang menyiapkan pendidikan anaknya.

Penarikan transaksi asuransi ini bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan biaya, bagi setiap jenjang pendidikan anak. Mulai dari sekolah taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi. Tafakul dana memang menjamin keberlangsungan si buah hati hingga pendidikan yang lebih  tinggi.

Ada sekitar 50%- 100% manfaat yang bisa diperoleh dari asuransi pendidikan syariah ini. Diantaranya dana untuk tahapan pendidikan, serta beasiswa pendidikan perguruan tinggi, jika orang tua atau peserta meninggal dunia karena kecelakaan.

Sedangkan  uang  dana sebesar 10% merupakan uang pertanggungan dan dana tabungan  pendidikan yang terbentuk, yang nantinya akan diberikan pada penerima hibah, yaitu anak yang meninggal dunia selama polis aktif.

Keunggulan yang didapat saat Anda menggunakan produk pendidikan syariah yang satu ini yakni dikelola berdasarkan prinsip yang menggunakan syariat islam, dengan persetujuan MUI. Selain itu, Anda bisa membayar kontribusi yang dibayar pada setiap bulan, semester, kuartal, hingga tahunan, tentunya sesuai dengan kemampuan Anda.

Lebih tepatnya, jika Anda menggunakan produk dari Takaful dana pendidikan ini,  Anda akan sangat dimudahkan dalam melakukan transaksi. Tentunya hal ini akan sangat menguntungkan. Maka dari itu, produk asuransi pendidikan yang satu ini bisa Anda jadikan sebagai produk asuransi pendidikan terbaik untuk Anda.

Baca Juga : Daftar Asuransi Mobil Syariah Terbaik, Banyak Untungnya!

4.   PRULink Syariah Edu Protection

Asuransi pendidikan yang keempat yakni Anda bisa menggunakan produk asuransi  pendidikan syariah terbaik dari PRULink Syariah Edu Protection. Sebetulnya, asuransi ini merupakan jenis asuransi jiwa, yang dikaitkan pada investasi dari PT Prudential Life.

Jika Anda melakukan kontribusi pada jenis asuransi ini, maka Anda akan mendapatkan manfaat yakni perlindungan serta investasi dalam bentuk uang  tunai. Minimum premi yang telah ditetapkan yakni hanya sekitar 500 ribu rupiah per bulan, untuk usia anak yang baru satu hari, hingga usia 15 tahun.

Tak hanya itu saja, Anda pun akan mendapatkan manfaat dari asuransi ini yakni:

  1. Manfaat perlindungan anak dan orang tua, sekaligus dalam satu polis komprehensif.
  2. Manfaat bulanan hingga anak berusia 18 tahun ataupun 25 tahun, yang tentunya sesuai dengan pilihan pemegang polis
  3. Mengimbangi dampak inflasi dari kenaikan 15% , yang berlaku setiap 3 tahun sekali
  4. Dana investasi yang terus berkembang sesuai jenis investasi yang telah dipilih oleh nasabah
  5. Kemudahan pemberian aplikasi anak kedua

5.   Asuransi Mandiri Elite Plan Pendidikan Syariah

Selain asuransi pendidikan yang disebutkan diatas, untuk menyiapkan pendidikan anak Anda, maka Anda bisa menggunakan asuransi pilihan satu ini, yaitu Asuransi Mandiri Elite Plan Pendidikan Syariah.

Dengan asuransi ini, perencanaan masa depan akan terjamin. Termasuk pendidikan tanpa adanya barang haram atau riba. Sebab produk yang  satu ini memang menggunakan prinsip-prinsip syariah. Untuk pemegang polis asuransi yang masuk, yakni sekitar umur 18 hingga 70 tahun, dengan masa pertanggungan hingga 100 tahun.

Sementara untuk premi yang dibayarkan  yakni sebesar 25 juta rupiah  per tahunnya. Itu dia ke-5 asuransi pendidikan syariah terbaik. Dari 5 asuransi pendidikan di atas, asuransi mana yang Anda minati untuk menjadi langkah awal persiapan pendidikan si buah hati?

Pentingnya Asuransi Pendidikan Syariah Terbaik

Seperti nama produknya, jenis asuransi ini memang dikhususkan untuk membantu Anda dalam menyiapkan pendidikan bagi si buah hati. Bila Anda memiliki mimpi agar anak Anda,  memiliki pendidikan yang tinggi, tentunya  Anda harus memiliki biaya yang besar.

Dengan produk asuransi pendidikan ini, maka Anda akan terbantu dalam menyiapkan pendidikan si buah hati. Seperti yang kita ketahui bahwa pendidikan adalah hal yang sangat penting. Maka dari itu, kita harus memiliki perencanaan yang lebih matang. Sehingga masa depan bisa lebih terjamin.

Meski begitu, kita tidak akan tahu bagaimana kedepannya, dan apa saja yang akan terjadi. Dengan asuransi pendidikan ini, akan menjamin seluruh biaya pendidikan si anak. Kita mungkin tidak akan membayangkan hal buruk, namun bagaimana jika hal itu ternyata terjadi.

Misalnya kecelakaan hingga meninggal, dan yang lainnya. Dengan asuransi, tentunya hal ini akan lebih terjamin. Terutama yang berkaitan dengan dana yang akan diterima nantinya. Apalagi jika Anda memilih produk asuransi yang tepat dan terbaik. Tentunya hal ini tak hanya menjamin pendidikan saja, tapi juga menyangkut jiwa dari peserta asuransi itu sendiri.

Bagi seorang muslim, pastinya kita telah mengetahui mengenai aturan dan hukum mengenai hal-hal yang haram. Untuk menjauhi hal tersebut, tentunya kita harus lebih berhati-hati, dalam memilih jenis asuransi.

Maka dari itu, asuransi syariah bisa menjadi pilihan  yang tepat. Tak hanya memilih asuransi pendidikan syariah, melainkan juga yang bisa Anda baca di asuransi kesehatan syariah terbaik di Indonesia.

Dengan pembahasan yang diberikan kali ini, Anda tentunya akan semakin paham mengenai pentingnya asuransi pendidikan syariah terbaik bagi masa depan putra-putri Anda. Maka dari itu, sebaiknya Anda telah merencanakan untuk memilih jenis produk asuransi pendidikan yang akan digunakan nantinya.

Tags: